Tentang "Tentang Saya"

11:46:00 PM


"Seorang anak perempuan yang sedang berusaha mengubah dunianya"

Kalimat tersebut saya tuliskan pada kolom "About Me" di blog ini. Pemilihan kalimat itu bukan tanpa alasan, rasanya saya baru saja mendapat pencerahan hari ini. Pencerahan tersebut yang membuat saya memutuskan untuk berusaha memulai mengubah dunia saya, dan mencoba menuliskannya pada blog ini.

Memiliki blog bukan merupakan hal yang baru bagi saya, sejak mengenal teknologi Internet saya sudah membuat mungkin  jika dihitung hampir selusin blog, yang satupun tidak ada yang berjalan. Alasannya, mulai dari lupa email beserta passwordnya (ya, dulu saya sering membuat email dengan nama-nama yang aneh, hingga sulit untuk di ingat), merasa tulisan yang saya posting terlalu cheesy dan kurang menarik, sehingga memilih untuk menggantinya daripadi menghapusnya (hal ini berujung dengan lupa email, password, dan nama blog), serta alasan-alasan lainnya.

Terkadang saya merasa iri, ketika membaca blog teman-teman saya yang berisikan hal-hal menarik. Hal-hal tersebut terkadang terlihat sederhana, seperti pengalamannya ketika pertama kali di rawat di rumah sakit, cerita tentang ayah, atau quotes-quotes yang di dapatkannya dari sekitarnya (teman, buku, keluarga, dll), sederhana bukan?
Setelah membaca tulisan-tulisan mereka, saya merasa bukan tidak mungkin untuk saya mencoba menuliskan apa saja yang terjadi di hidup saya, tidak harus sesuatu yang berkesan hebat, langka atau berbeda, namun hal-hal sederhana seperti apa yang teman-teman saya tuliskan pun dapat membuat tulisan saya lebih bermakna. Kuncinya menurut saya, yaitu dengan mencoba melihat sesuatu hal melalui perspektif yang berbeda.

Berangkat dari situlah, saya memutuskan untuk mencoba menuliskan pengalaman atau pemikiran-pemikiran saya, dan seperti kalimat yang saya tuliskan pada awal tulisan ini, saya ingin berusaha perlahan-lahan mengubah dunia saya, dengan salah satu caranya yaitu mencoba melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda dan menuangkannya pada tulisan-tulisan di blog ini. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts